Ketakutan Diri Sendiri

Tulisan ini terinspirasi dari penulis kesukaan saya, Aan Mansyur

Pada tahun ini, saya takut apabila saya tidak bisa mendapatkan apa yang saya impikan. Atau barangkali cinta kandas di tengah jalan. Saya takut apabila suatu hari nanti, saya mendapat kabar buruk dari orang yang tidak saya kenal tentang orang tua saya. Saya takut kehilangan teman. Saya takut tidak dipercayai lagi. Saya takut apabila saya berubah menjadi orang yang saya benci. Saya takut apabila saya menjadi pecundang, mencari-cari alasan dibalik semua kegagalan. Saya takut apabila saya menjadi pembangkang, tinggi hati terhadap kuasa Tuhan. Saya takut apabila saya menjadi pembual, bercerita tentang keburukan dan menerka-nerka hidup orang lain.

Saya takut, bila suatu hari nanti, saya tidak menyadari bahwa ketakutan ini telah saya alami dan tidak cepat-cepat berbenah diri.

Leave a Reply

